Jumat, 03 Mei 2013

Kebudayaan yang Menghambat dan Memajukan

miaw~
akhirnya post lg wkwkwk, udah lama banget dari pas terakhir bikin posting -_-
menyemenye..

postingan kali ini masih menyangkut tentang kebudayaan di indonesia, yaitu kebudayaan yang menghambat dan memajukan indonesia.
seperti yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya, pengertian Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi.

ada ga sih budaya yang menghambat?
ada dong, kalo menurut author sendiri nih, ada banyak ko kebudayaan disekitar kita yang telah menghambat kemajuan bangsa kita sendiri!
contoh aja ni ya, budaya korupsi
korupsi bisa di Indonesia ini sudah dapat dibilang seperti budaya ya -_- secara orang-orang di Indonesia itu sudah banyak yang tahu dan mempraktekannya, namun banyak dibiarkan begitu saja. Padahal kebudayaan seperti ini dapat menghambat kemajuan suatu bangsa kan.

dengan adanya korupsi, berarti uang negara yang harusnya dipakai untuk membiayai operasional negara yang didapat dari uang rakyat malah masuk dalam kantong oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang harusnya untuk membiayai  sekolah anak bangsa, kesehatan warga, dll. malah hilang dan lenyap akibat perbuatan si koruptor itu sendiri -_-

namun, banyak juga ko budaya di Indonesia yang dapat memajukan bangsa kita ini, contohnya tak lain adalah budaya gotong royong kita, kita sebagai warga Indonesia harus bangga, karena negara kita sudah dikenal dengan keramahan penduduknya. Ini tak lepas dari kebiasaan kita untuk bergotong royong dan saling membantu dalam kehidupan sehari-hari.

dengan bergotong royong kita saling membantu dalam mencapai suatu tujuan, dan itu akan mempermudah kemajuan bangsa kita ini~

dan masih banyak lagi kebudayaan Indonesia di sekitar kita yang dapat memajukan negara ini~




sekian postingan kali ini ya~
-grey is the best-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar