Selasa, 27 November 2012

Pemuda dan Sosialisasi

pembahasan ke-3 ~
tentang "pemuda dan sosialisasi"

pengertian pemuda :
pengertian pemuda gua ga nyontek lagi dari wiki dong~ wkwk
ngintip blog org, (>.<)
kata blog itu :
 Pengertian Pemuda
            Secara hukum pemuda adalah manusia yang berusia 15 – 30 tahun, secara biologis yaitu manusia yang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kedewasaan seperti adanya perubahan fisik, dan secara agama adalah manusia yang sudah memasuki fase aqil baligh yang ditandai dengan mimpi basah bagi pria biasanya pada usia 11 – 15 tahun dan keluarnya darah haid bagi wanita biasanya saat usia 9 – 13 tahun.
            Pemuda adalah suatu generasi yang dipundaknya terbebani berbagai macam – macam harapan, terutama dari generasi lainnya. Hal ini dapat dimengerti karena pemuda diharapkan sebagai generasi penerus, generasi yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, generasi yang mengisi dan melanjutkan estafet pembangunan. Di dalam masyarakat, pemuda merupakan satu identitas yang potensial. Kedudukannya yang strategis sebagai penerus cita – cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsanya.


^tu kata blog itu
jadi gua simpulkan saja kalau pemuda adalah manusia yang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kedewasaan. merupakan generasi penerus dalam masyarakat karena para pemudalah yang akan mengambil peran dalam masyarakat di masa depan. (berbanggalah hey para pemuda! ayo kita sadar kalau di punggung kita itu ada kewajiban dalam mengambil peran serta dalam masyarakat di masa depan!)


sekarang pengertian sosialisasi
liat blog yang tadi jg,
menurut blog itu :
Pengertian Sosialisasi
            Pengertian sosialisasi mengacu pada suatu proses belajar seorang individu yang akan mengubah dari seseorang yang tidak tahu menahu tentang diri dan lingkungannya menjadi lebih tahu dan memahami. Sosialisasi merupakan suatu proses di mana seseorang menghayati (mendarahdagingkan – internalize) norma-norma kelompok di mana ia hidup sehingga timbullah diri yang unik, karena pada awal kehidupan tidak ditemukan apa yang disebut dengan “diri”.


^tuh pengertian menurut si blog
jadi sosialisasi itu adalah suatu proses belajar yang membuat seseorang dari tidak tahu menjadi tahu.
gua tambahin aja, proses sosialisasi itu dapat dilakukan dibanyak lingkungan, contohnya lingkungan keluarga, sekolah, kerja. dalam lingkungan-lingkungan itulah kita mendapatkan sosialisasi

dalam pencarian identitasnya, pemuda akan belajar dari sosialisasi yang dia dapatkan. dari situ lah identitas si pemuda akan terbentuk.
buat para pemuda Indonesia, ingat, masa depan Indonesia ada pada diri kita, mari belajar yang baik-baik dari sekarang~ (>.<) 

sumber : http://candrahwijaya.blogspot.com/2012/03/pemuda-dan-sosialisasi.html
maaf ya mbah wiki kali ini ga nyontek dari mbah wkwkw

-grey is the best-

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar