Selasa, 27 November 2012

Warga Negara dan Negara

nye~
selanjutnya gua bahas tentang "warga negara dan negara"


pengertian warga negara
nyontek dari wordpress orang (>,<)
kata dia :
Warga negara diartikan sebagai orang-orang yang menjadi bagian dari suatu penduduk yang menjadi unsur negara.
 Untuk itu, setiap warga negara mempunyai persamaan hak di hadapan hukum. Semua warga negara memiliki kepastian hak, privasi, dan tanggung jawab.
 Definisi warga Negara. Warga Negara adalah rakyat yang menetap di suatu wilayah dan rakyat tertentu dalam hubungannya dengan Negara.

^tu katanya tu
jadi warga negara itu adalah orang yang menjadi bagian dari suatu penduduk yang menjadi unsur sebuah negara dan memiliki hak dan kewajiban terhadap negaranya.

selanjutnya apakah yang dimaksud dengan negara?
dapet dari wordpress tadi juga nih, katanya :
Negara adalah Satu kesatuan organisasi yang didalam nya ada sekelompok manusia (rakyat), wilayah yang permanent (tetap) dan memiliki kekuasaan yang mana di atur oleh pemerintahan yang berdaulat serta memiliki ikatan kerja yang mempunyai tujuan untuk mengatur dan memelihara segala instrument-instrumen yang ada didalam nya dengan kekuasaan yang ada

^tu pengertian negara tu,
kalo disimpulkan sih negara adalah kesatuan organisasu yang didalamnya terdapat rakyat, wilayah, dan kekuasaan/pemerintahan.
contohnya ya ini negara kita NKRI (negara kesatuan republik Indonesia)

hubungan antara warga negara dan negara
dalam hubungan antara warga Negara dan Negara, warga negara mempunyai kewajiban-kewajiban terhadap Negara dan sebaliknya warga Negara juga mempunyai hak-hak yang harus diberikan dan dilindungi oleh Negara.
Dalam hubungan internasional di setiap wilayah Negara selalu ada warga Negara dan orang asing yang semuanya disebut penduduk. Setiap warga Negara adalah penduduk suatu Negara, sedangkan setiap penduduk belum tentu warga Negara, karena mungkin seorang asing. Sedangkan seorang asing hanya mempunyai hubungan selama dia bertempat tinggal di wilayah Negara tersebut.


nyan~ ini biasanya dibahas di pelajaran kewarganegaraan, (-_-) udah berapa kali diajarin tapi kadang masi bingung sih wkwk, semoga bermanfaat aja ini buat pengetahuan.


sumber : http://komukblangsak.wordpress.com/2011/04/07/bab-1-pengertian-warga-negara/

-grey is the best-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar